Sejarah, Visi & Misi

SEJARAH PASCASARJANA UNIVERSITAS LAMPUNG

Sejarah Pascasarjana
Pascasarjana Universitas Lampung adalah salah satu barometer penting dari citra dan kualitas Universitas Lampung untuk menjadi Perguruan Tinggi sepuluh terbaik di Indonesia. Pada tahun 2019 ini Pascasarjana Universitas Lampung telah memasuki usia ke-20 tahun sejak pembukaan Program Studi Magister Hukum pada tahun 1999. Hingga saat ini, keberadaan Pascasarjana Universitas Lampung dinilai sangat baik, karena telah menjadi pilihan tempat melanjutkan sekolah ke jenjang Master dan Doktor, baik dari dalam maupun dari luar Provinsi Lampung. Dengan melihat apresiasi masyarakat ini, baik dari dalam maupun dari luar Provinsi Lampung. Hal ini mengukuhkan Pascasarjana Universitas Lampung sebagai candradimuka pendidikan master dan doktor di Indonesia. Dengan begitu, Pascasarjana Universitas Lampung siap mendukung pencapaian Visi Unila yaitu menjadi Top-10 Universities in Indonesia 2025.

Saat ini, terdapat 40 (Empat Puluh) program studi di lingkungan Pascasarjana Universitas Lampung. Terdiri dari 7 (Tujuh) program doktor dan 34 (Tiga Puluh Empat) program magister, yang baku mutunya dikoordinasikan di Pascasarjana

Visi & Misi
Visi
Visi Pascasarjana Pada Tahun 2025 Menjadi Pusat Pendidikan dan Penelitian Pascasarjana yang Berkualitas, Bermartabat dan Berdaya Saing Nasional dan Internasional.

Misi
1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan Pascasarjana sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai keunggulan kompetitif, komparatif secara nasional dan internasional serta berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan publikasi serta kepemilikan Hak Atas Kekayaan Intelektual sebagai upaya pengembangan ilmu, teknologi dan seni dengan mengedepankan originalitas, serta bertumpu pada budaya dan sumber daya nasional.
3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan mendukung pembangunan.
4. Meningkatkan profesionalitas, kapabilitas, tata kelola dan Kerjasama dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri.