Jadwal Tes Seleksi Mahasiswa Magister & Doktor Pascasarjana Gelombang Ke II Semester Ganjil Tahun 2014

jadwal test masuksdvsv1

Daftar Program Studi Penerimaan Program Magister Dan Doktor Gel.II Tahun 2014

Daftar Program Study yang membuka penerimaan mahasiswa baru Program Magister dan Doktor Universitas Lampung Gel.II Tahun 2014 Download

Untuk Pembelian PIN dapat melalui Bank BRI

Jadwal Pendaftaran & Seleksi Mahasiswa Baru Program Magister Gel.II 2014

MAGISTER GEL II

Jadwal Pendaftaran & Seleksi Mahasiswa Baru Program Doktor 2014

DOKTOR GEL2

Motivasi Dosen dengan Talent Scouting

(Pasca Unila): Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) menggelar workshop Talent Scouting 2014. Kegiatan dilakukan dalam rangka membantu dosen mempersiapkan studi lanjutnya ke perguruan tinggi di luar negeri. Workshop digelar selama dua hari mulai Jumat (12/12) di lantai IV gedung rektorat Universitas Lampung.

Sasaran utama program ini adalah dosen tetap di perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bermaksud melanjutkan studi jenjang S-3 ke perguruan tinggi luar negeri. Panitia dalam workshop ini menghadirkan tiga reviewer yakni John I Pariwono dari Dikti-IPB, Heru Sukoco dari IPB, dan Aris Junaidi dari UGM.

Manfaatkan Beasiswa Pascasajana Luar Negeri Dikti

(Unila): Universitas Lampung (Unila) membuka kesempatan khususnya bagi para dosen dan tenaga kependidikan untuk melanjutkan studi dengan memanfaatkan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN) Dikti. Program dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai di lingungan kampus setempat.

Wakil Rektor I Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., mengatakan, beasiswa BPP-LN Dikti ini diperuntukkan bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemendikbud yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister dan doktor di perguruan tinggi luar negeri.

Dorong Dosen Muda Lanjut Studi di Luar Negeri

Wakil Rektor I Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., mengungkapkan, Universitas Lampung (Unila) hingga saat ini baru mempunyai doktor kurang lebih sekitar 260 orang. Jumlah tersebut masih sangat kecil artinya jika dibandingkan dengan populasi dosen yang totalnya mencapai 1.150 orang.

“Sementara target kita pada tahun 2025 saat RPJP terakhir harus mencapai minimal 40 persen dosen yang sudah mengantongi studi doktornya,” kata dia.

FK Apresiasi Disdik Buka Beasiswa S-2 Kedokteran

(Pasca Unila): Rencana Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung mengalokasikan beasiswa bagi dokter umum yang ingin melanjutkan ke jenjang spesialis disambut baik Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila) Dr. Sutyarso, M. Biomed.

Namun, Sutyarso berharap langkah ini bisa lebih dikembangkan dengan juga membuka beasiswa untuk tujuh profesi di bidang kesehatan lainnya yakni dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, kesehatan masyarakat (kesmas), ahli gizi dan ahli farmasi (apoteker).

CIMB Niaga-Yayasan Khazanah Tawarkan Beasiswa S-2

(Unila): PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan Khazanah Nasional Bhd melalui Yayasan Khazanah menawarkan program beasiswa Khazanah Asia bagi para sarjana (S-1) Indonesia yang ingin melanjutkan S-2 di universitas di Malaysia.

Demikian dipaparkan Kepala BAAK Unila Harsono Sucipto beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan, persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa yakni warga negara Indonesia berusia maksimal 35 tahun, sarjana dengan IPK minimum 3,50/4,00, menguasai bahasa Inggris baik lisan dan tulisan, memiliki jiwa kepemimpinan, serta sehat jasmani dan rohani.

Bidang studi yang dapat dipilih yaitu ekonomi, bisnis internasional, keuangan, perbankan, manajemen, dan administrasi niaga. Adapun proses seleksi terdiri dari empat tahap, antara lain tahap I meliputi tes kemampuan verbal dan numerik (online), tahap II meliputi tes kepribadian kelompok dan moral (online), tahap III meliputi penilaian tugas, dan tahap terakhir meliputi wawancara dengan senior management Yayasan Khazanah dan CIMB Niaga.[]

>>Program Pascasarjana Universitas Lampung berdiri sejak tahun 1999, Sampai sekarang Program Pascasarjana Universitas Lampung sudah mempunyai 2 Program Doktor dan 32 Program Studi Magister Terakreditasi<<